sjdfgjaskfksadfsdfsd

Selasa, 21 April 2020

SANTUNAN ANAK YATIM

Anak-Anak Yatim Panti Asuhan An Nuriyah

Program Unggulan Jutekan adalah Santuan kepada anak yatim. Sasaran kami adalah anak-anak yatim yang berada di panti asuhan maupun di kampung yang masih menjadi area jangkauan tim jutekan. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada Donatur atau masukan dari Informasi teman-teman maka tim jutekan akan mengadakan kunjungan.


Sebagai Umat Manusia, terlebih lagi kita sebagai muslim, maka sangatlah bermanfaat sekali bagi kita semua program ini. Kita harus ingat bahwa  diantara sifat orang yang mendustakan hari pembalasan adalah tidak punya kasih sayang pada anak yatim dan orang miskin. Masih ada sifat lainnya yang disebutkan dalam surat Al Maa’uun.
Allah Ta’ala berfirman,

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ (1) فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ (2) وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِينِ (3) فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ (4) الَّذِينَ هُمْ عَنْ صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ (5) الَّذِينَ هُمْ يُرَاءُونَ (6) وَيَمْنَعُونَ الْمَاعُونَ (7)

Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya’  dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” (QS. Al Maa’uun: 1-7).

Nabi Kita Muhammad pun menjelaskan pula dalam hadistnya yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari sbb:


عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا
Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.
Untuk itu sebagai sarana juga dalam syiar islam dalam hal berbagi kepada anak yatim maka JUTEKAN team gencar sekali mengadakan kegiatan ini. Jika teman-teman berniat untuk ikut serta dalam Donasi utuk program jutekan silahkan teman-teman untuk KLIK LINK Donasi.

Berikut Foto-foto kegiatan santunan anak yatim. Klik disini

0 komentar:

Posting Komentar